Penjual Jam Digital Masjid Di Makassar

Penjual Jam Digital Masjid Di Makassar –  Bisnis sebagai salah satu pekerjaan yang diminati oleh banyak anak muda-mudi. Mereka ingin menjadi tuan bagi diri mereka sendiri, tetapi tetap bisa kreatif. Salah satunya dengan berbisnis. Sekarang ini penjual jam digital masjid di Makassar tidak lagi didominasi oleh orang tua.

Jiwa mereka sebagai orang keturunan Bugis yang ahli berlayar dan berdagang membuat persaingan bisnis di Makassar pun cukup tinggi, terlebih sebagai salah satu kota terbesar di Sulawesi. Tahukah kalian jika banyak penjual atau pebisnis sekarang ini meneladani cara berbisnis nabi Muhammad tidak terkecuali para penjual jam digital masjid di Makassar yang memang barang jualan masih berhubungan dengan membantu agama. Bagaimana meneladani Nabi Muhammad sebagai pengusaha sempurna ini. Simak ulasannya berikut ini.

Nabi Muhammad di hormati oleh miliaran muslim di seluruh dunia, lebih dari sekedar Nabi Islam karena beliau mengarahkan orang untuk berpegang pada standar etika dalam semua aspek kehidupan termasuk transaksi bisnis, perdagangan dan kewirausahaan.

Nilai-nilai etika ini dengan jelas tercantum dalam Al Quran, Kitab Suci umat Islam, dan dalam tradisi Nabi Muhammad yang di catat dan disusun oleh beberapa sahabat terdekatnya dalam bentuk buku yang dikenal ‘Hadist’. Ada beberapa catatan tentang bagaimana pada zamannya Nabi Muhammad berjualan yang kemudian di catat dalam ‘hadist’:

  • “Ketika berjualan. Katakan, tidak ada kecurangan” (HR Al-Bukhari).
  • “Berhati-hatilah dengan sumpah berlebihan dalam penjualan. Meskipun menemukan pasar, itu mengurangi kelimpahan.” (HR Muslim).
  • “Ketika orang-orang curang dalam berat dan ukuran, ketentuan mereka terputus dari mereka” ( HR AL-Muwatta).

Penjual Jam Digital Masjid Di Makassar

Penjual Jam Digital Masjid Di Makassar

  • Etika Bisnis Nabi Muhammad

Tentu sebagai penjual pedagang Jam digital di Makassar banyak saingannya. Ketika anda merasa bahwa banyaknya saingan sehingga membuat bisnis anda lesu anda harus mengingat apa yang dilakukan Nabi Muhammad terutama etika beliau dalam berbisnis. Seperti beliau mengutuk pengusiran pedagang baru di Pasar.

Penggunaan permainan kata-kata penyimpangan dan promosi penjualan yang tidak realistis. Dan beliau mengutuk para pedagang yang menjual produk palsu. Maka anda sebagai penjual jam digital masjid di Makassar terlebih ketika barang dagangan jualan anda masih berhubungan dengan kebaikan umat Islam maka anda sebaiknya menyempurnakannya dengan etika yang dijalankan oleh Nabi Muhammad dalam berdagang.

Ketika anda ingin berjualan maka junjung sopan santun dalam melayani pembeli. Misalkan pembeli menginginkan jam digital masjid yang sesuai dengan harga yang dia punya uang maka anda sebagai penjual tidak lantas memberikan barang dengan kualitas rendah bahkan barang palsu.  Tips ketika membeli jam digital dari penjual jam digital masjid di Makassar menanyakan apakah ada garansinya. Bagaimana dengan pengaturannya, apakah ada biaya tambahan untuk setting jam digital anda. 

Ingat nasihat tentang rejeki tidak akan pernah tertukar. Jika memang rejeki anda sebagai penjual jam digital masjid maka anda bersyukur karena selain mendapatkan pekerjaan juga beramal karena jam digital masjid digunakan untuk mengingatkan adzan agar tepat waktu. Di Makassar terdapat toko jam yang menjual produk tersebut, yakni Liniaji | Pusat Kebutuhan Masjid, dengan kontak di HP/WA 0813-1975-1770 & [email protected]