Jual Karpet Masjid Di Bekasi Barat

Jual Karpet Masjid Di Bekasi Barat – Model rumah umat muslim saat ini sering dilengkapi dengan ruangan yang digunakan sebagai mushola. Ini bukan karena malas masjid, tapi karena ingin memiliki tata ruang yang baik. Sehingga setiap ruangan digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Penambahan ruangan untuk mushola rumah akan terlihat lebih rapi. Sebagai tempat melaksanakan ibadah, mushola rumah perlu dilengkapi dengan karpet. Berikut ini cara menyiapkan ruangan untuk salat dengan karpet mushola rumah.

Mempertimbangkan Ukuran Mushola

Ukuran mushola di dalam rumah perlu diketahui luasnya. Dengan begitu, pemilik rumah dapat menambahkan karpet dengan ukuran yang tepat. Karena mushola rumah tidak sebesar masjid, maka ukuran minimum adalah 70 cmx140 cm. Itu untuk ukuran mushola rumah yang hanya memuat satu orang. Apabila jumlah anggota keluarga cukup banyak, maka pemilik rumah bisa mendesain ruangan dengan ukuran 2,5 m x4 m. ruangan sebesar ini cukup untuk salat berjamaah hingga tiga shaf.

Memilih Ukuran Karpet

Setelah mengetahui ukuran ruangan, maka pemilik bisa memilih besar karpet yang akan dipasang. Pemilik bisa memenuhi lantai ruangan dengan karpet atau menutupi sebagian lantai saja. Di pasaran ada jenis karpet yang dijual meteran maupun gulungan. Semua memiliki keuntungan masing-masing.

Untuk karpet meteran, hanya perlu mengatakan kepada petugas toko berapa besar ukuran yang dibutuhkan. Kemudian karpet akan diukur dan dipotong sesuai kebutuhan. Sedangkan karpet rol sudah tersedia dalam bentuk gulungan. Ukuran satu gulungan karpet memiliki panjang 4 m dan 6 m.

Jual Karpet Masjid Di Bekasi Barat

Jual Karpet Masjid Di Bekasi Barat

Menyesuaikan Warna Karpet

Pemilihan warna karpet untuk mushola rumah sebaiknya menggunakan warna yang dapat menyegarkan mata. Warna-warna yang lembut juga bisa digunakan untuk menciptakan suasana yang tenang dan khusyu’. Warna yang cenderung kalem akan membuat salat semakin nyaman dan fokus menghadap beribadah. Penggunaan warna karpet yang terang hanya akan membuat salat menjadi kurang fokus karena efek silau. Selain itu, suasana dapat menjadi panas dan gerah.

Mengarah Ke Kiblat

            Ruangan mushola akan lebih efektif apabila diarahkan langsung menghadap kiblat. Hal ini juga akan mempermudahkan tamu yang sedang berkunjung untuk mengetahui arah kiblat. Pemilik rumah bisa menunjukkan arah kiblat dengan memberi tanda atau menggunakan karpet mushola rumah bermotif. Motif yang bisa digunakan, misalnya gambar masjid.

Menempatkan Furniture Dengan Tepat

            Mushola yang ada di dalam rumah, tidak hanya menjadi tempat salat. Di ruangan tersebut juga terjadi aktifitas ibadah yang lain, seperti mengaji. Maka dari itu, furniture sangat perlu ditempatkan pada mushola rumah. Furniture berupa lemari atau rak kecil bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan sajadah, mukena, sarung, dan Alquran. Sudah pasti furniture tersebut harus ditempatkan pada bagian ruangan yang mudah dijangkau.

Mengatur Pencahayaan

Cahaya dapat memberi perubahan yang signifikan pada sebuah ruangan. Tata cahaya mushola dapat memengaruhi suasana di dalam ruangan.Untuk itu, ruangan mushola memerlukan pencahayaan yang cukup agar dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan nyaman dan lancar.

Ada baiknya pencahayaan di mushola rumah tidak terlalu terang karena ruangan akan terasa panas dan mata silau. Sedangkan cahaya yang gelap juga akan menyulitkan saat mengaji Alquran. Untuk mempercantik mushola rumah, toko Liniaji | Pusat Kebutuhan Masjid dengan websitenya di liniaji.co.id menyediakan karpet dalam berbagai warna dan motif.

Baik karpet meteran maupun gulungan juga tersedia dengan harga yang bersaing. Untuk kualitasnya, tidak kalah dengan kualitas karpet mushola rumah di tempat lain. Untuk informasi lebih lanjut hubungi tlp 0813-1975-1770