Patokan Harga Karpet Sajadah Masjid Per Meter Kualitas Premium

            Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dikunjungi oleh umat muslim untuk melaksanakan salat berjamaah, maupun singgah sebentar saat bepergian. Agar memberikan kenyamanan, pengurus masjid memasang karpet pada lantai. Karpet yang berguna sebagai alas dapat menjaga masjid agar tetap bersih dan bebas dari najis, sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan khusyu’.

            Karpet sajadah masjid ini dapat dibeli atau dipesan pada toko khusus yang menjual karpet. Di dalam toko khusus karpet tersedia berbagai macam pilihan dari segi motif, bahan, harga dan kualitas. Karpet kualitas premium bisa dijadikan sebagai pilihan tepat karena cukup tebal dan terbuat dari bahan terbaik. Meski harga karpet sajadah masjid per meter kualitas premium lebih mahal, tapi ada kenyamanan yang tidak bisa ditolak. Setiap harganya juga bervariasi berdasarkan jenis karpet.

Karpet Sajadah Masjid Jenis Meteran

            Karpet masjid jenis meteran dijual dalam satuan meter. Jenis karpet ini sering dijumpai pada masjid besar maupun kecil yang tersebar di penjuru Indonesia. Karpet meteran dengan tingkat kualitas premium tersedia dengan ketebalan yang berbeda-beda tergantung pada standar masing-masing produsen pembuatnya. Motif dan warnanya terbilang cukup familiar. Warna yang sering ditemui adalah merah dan hijau. Sedangkan pada karpet meteran motif sederhana lebih banyak dijumpai.

            Perbedaan ketebalan pada karpet masjid meteran premium disebabkan oleh jenis bulu yang digunakan sebagai bahan, mulai dari bulu tipis hingga tebal. Pembelian karpet meteran ini bisa disesuaikan dengan ukuran lantai masjid. Petugas toko akan memotong karpet sesuai dengan permintaan pembeli. Kemudian pada setiap ujung karpet akan diobras agar untaian benang tidak longgar. Harga yang ditawarkan untuk karpet meteran kelas premium berkisar antara Rp. 750.000 hingga Rp. 1000.000 per meter.

Karpet Sajadah Masjid Grade Super Turki

            Karpet Turki terkenal sebagai karpet mahal diantara jenis yang lain. Terlebih lagi untuk karpet Turki kelas premium yang didatangkan langsung dari negara asalnya dipatok dengan harga cukup tinggi. Untuk karpet grade super buatan lokal pun juga masih tergolong tinggi dalam persoalan harga. Akan tetapi, harga tersebut sesuai dengan kualitas dan tingkat kenyamanan yang diberikan.

            Karpet impor premium ini memiliki tingkat kenyamanan yang tiada bandingannya. Begitu menyentuh permukaan karpet akan terasa lembut dan halus. Ketebalannya cukup tinggi dan empuk sehingga jamaah dapat menginjakkan kaki dengan nyaman. Dinginnya lantai masjid tidak dirasakan oleh jamaah yang duduk terlalu lama karena karpet ini cukup menghangatkan. Motif dan corak karpet ini sangat khas, sehingga dapat menambah keindahan masjid beserta ornamennya.

            Karena kualitas yang pantas diacungi jempol, tak heran jika harga yang ditawarkan cukup mahal. Terlebih lagi pembeli akan mendapatkan garansi dengan membeli produk yang asli. Harga yang ditawarkan untuk karpet masjid Turki dengan kualitas grade super ini berkisar antara Rp. 800.000 hingga Rp. 1.500.000 per meter.

Karpet Masjid Grade B Lokal

            Karpet masjid premium tingkat grade B lokal ini merupakan buatan Indonesia yang mirip dengan karpet super Turki. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran ketebalan. Jika karpet super Turki sangat tebal, karpet grade B lokal memiliki ketebalan diatas karpet kualitas standar. Dari segi kenyamanan, karpet ini masih terbilang nyaman untuk digunakan untuk menutupi lantai masjid. Harga yang ditawarkan lebih murah, yaitu Rp. 600.000 hingga Rp. 800.000 per meter. Karpet ini bisa menjadi solusi bagi yang memiliki anggaran terbatas, tapi tetap memberikan kenyamanan.

            Patokan harga karpet sajadah masjid per meter bisa saja berbeda pada tiap toko. Akan tetapi, liniaji.co.id menawarkan harga terbaik untuk karpet kelas premium sesuai dengan kualitas dan kenyamanan. Pembeli lebih dimudahkan dengan pilihan harga karpet premium buatan lokal atau luar negeri.

Jadi, pilih karpet yang mana?