Jual Karpet Masjid Di Bekasi Selatan

Jual Karpet Masjid Di Bekasi Selatan – Karpet masjid merupakan salah satu perlengkapan salat yang disediakan oleh pengurus kepada jamaah muslim. Karena digunakan sebagai alas salat, maka sajadah yang menutupi lantai masjid sering diinjak dan dilalui oleh para jamaah. Agar sajadah masjid panjang tetap dalam kondisi bersih dan suci, maka perlu dicuci dengan cara yang tepat.

  • Memerhatikan Label Pemeliharaan

Setiap membeli sajadah panjang, maka terdapat label pemeliharaan yang menempel pada salah satu sisi karpet. Label tersebut memuat tentang cara pencucian dari sajadah yang telah dibeli. Setiap jenis karpet sajadah pasti terdapat label ini. Ketika akan mencuci sajadah, maka harus benar-benar memastikan petunjuk yang tertera. Ini karena setiap jenis sajadah memiliki perlakuan berbeda dalam perawatannya.

  • Membersihkan Debu Dengan Vacuum Cleaner

Sebelum dicuci menggunakan air, ada baiknya membersihkan debu yang menempel menggunakan vacuum cleaner. Penggunaan vacuum cleaner dinilai cukup efektif untuk menghilangkan debu pada celah karpet sekalipun. Apabila tidak memiliki alat tersebut, bisa dikebas menggunakan sapu lidi. Menghilangkan debu dengan kondisi karpet kering akan memudahkan proses pencucian.

  • Menyemprot Dengan Air

Proses pengangkatan noda pada karpet masjid panjang lebih mudah dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi. Hal ini dapat membersihkan partikel-partikel kecil yang masih tersisa pada celah karpet. Penyemprotan air bertekanan tinggi ini memerlukan selang besar. Setelah itu, dibilas kembali dengan menyemprotkan air mengalir dari selang dengan kekuatan sedang.

  • Menggunakan Detergen Khusus

Untuk sajadah panjang yang dicuci dengan air, noda akan hilang secara maksimal jika menggunakan detergen. Hanya saja detergen yang digunakan untuk mencuci karpet sajadah berbeda dengan detergen untuk mencuci pakaian. Ada detergen khusus yang diformulasikan untuk menghilangkan noda pada karpet. Jadi, jangan sampai salah memilih detergen karena dapat membuat karpet rusak atau warna menjadi pudar.

Jual Karpet Masjid Di Bekasi Selatan

  • Menggosok Dengan Sikat Yang Lembut

Agar dapat bertahan lama, sajadah masjid harus digosok dengan sikat. Sikat yang dipilih harus memiliki tekstur yang halus. Penggunaan sikat kasar dapat membuat benang karpet rusak, sedangkan sikat yang lembut tidak akan merusak serat-serat kain. Area penyikatan disarankan pada bagian tengah karena benang di tepi karpet lebih mudah rontok. Cara menyikat pun harus dilakukan dengan lembut, tidak boleh disikat secara kasar dan asal. Hal tersebut tidak akan membuat sajadah masjid menjadi bersih.

  • Menjemur Di Tempat Teduh

Menjemur sajadah yang telah dicuci tidak bisa diletakkan di bawah sinar matahari langsung. Justru hal tersebut harus dihindari karena karpet cepat rusak. Jika terlalu sering menjamur karpet di bawah sinar matahari langsung, lama-lama warna sajadah semakin pudar. Untuk itu, mengeringkan sajadah masjid perlu dijemur pada tempat yang teduh dibantu dengan pergerakan angin.

  • Menggantung Karpet

Saat menjemur, posisi sajadah masjid panjang sebaiknya menggantung. Menjemur karpet yang telah dicuci dengan cara dibentangkan pada halaman atau di atas rumput tidak dibenarkan. Cara menjemur karpet seperti itu dapat membuat karpet sajadah yang telah dicuci menjadi kotor lagi karena debu dan kotoran yang dibawa angin. Menjemur dengan cara menggantung membuat karpet sajadah lebih cepat kering karena resapan air bilasan bisa turun, ditambah dengan hembusan angin yang bertiup.

Mencuci sajadah masjid panjang perlu dilakukan secara rutin dengan langkah yang tepat agar tetap awet. Di Liniaji | Pusat Kebutuhan Masjid menyediakan pula berbagai jenis sajadah masjid berbagai ukuran dengan kualitas terbaik. Harga yang ditawarkan juga telah sesuai dengan kualitas karpet. Jadi, tunggu apa lagi? Lengkapi masjid dengan sajadah dari kami!