Welcome

Jenis Dan Harga Karpet Masjid Per Meter Yang Paling Diminati

Karpet yang dipasang pada lantai masjid tidak hanya berfungsi sebagai alas salat. Kehadiran karpet masjid dapat membatasi diri dari najis. Bahkan karpet masjid dapat berfungsi sebagai alat untuk mempercantik bangunan masjid sehingga menarik perhatian umat muslim untuk beribadah. Di pasaran telah tersedia beragam jenis dan harga karpet masjid per meter yang bisa dipilih sesuka hati. Berikut ini beberapa karpet masjid yang paling diminati.

Karpet Impor

Karpet impor merupakan karpet yang didatangkan dari luar negeri. Karpet masjid impor ini dibuat oleh penduduk atau produsen dari negara lain. Karena dikirim dari luar negeri, karpet impor tersedia dengan harga yang cukup mahal. Mahalnya harga yang ditawarkan penjual karpet dipengaruhi oleh biaya transportasi dan pajak. Beberapa karpet masjid impor yang dicari, antara lain:

  • Turki

Karpet turki saat ini menjadi alas lantai masjid yang paling populer. Kualitas yang ditawarkan sangat baik dengan ketebalan karpet mencapai 18 mm. Biasanya karpet ini tersedia dengan motif khas Turki. Dalam proses pembuatannya menggunakan bahan alami, seperti benang wol dan sutera. Maka dari itu, jangan heran apabila harga karpet masjid Turki mencapai puluhan juta rupiah.

  • Royal Tabriz

Karpet Royal Tabriz tersedia dengan kisaran harga Rp. 675.000 per meter. Harganya memang tergolong mahal, tapi menyediakan kualitas yang baik. Ketebalan karpet masjid ini mencapai 14 mm, sehingga jamaah dapat menginjakkan kaki dengan nyaman. Berkat ketebalan dan menggunakan bahan berkualitas, maka karpet ini sangat empuk. Permukaan karpet terasa halus saat dipegang.

  • Milenium

Selanjutnya ada karpet Milenium yang memiliki ketebalan 14 mm dengan jahitan benang yang padat. Kepadatan benang tersebut membuat karpet impor ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 650.000 per meter.

  • Yavus

Tidak semua karpet masjid impor ditawarkan dengan harga fantastis. Karpet Yavus misalnya, dijual dengan kisaran harga Rp. 400.000 per meter. Meski begitu, kualitas karpet tidak perlu diragukan. Karpet polos ini memiliki ukuran ketebalan mencapai 12 mm, sehingga cukup nyaman digunakan sebagai alas salat. Keindahan karpet tampak dari motif yang berada di bagian tepi karpet.

 Lokal

Karpet masjid lokal merupakan alas lantai yang dibuat di dalam negeri. Bahan yang digunakan sering kali berasal dari buatan atau sintetis, seperti nilon, akrilik, polypropylene, katun, dan polyester. Ada beberapa pilihan yang paling diminati sebagai alas lantai masjid.

  • Madeena

Karpet masjid madeena terbuat dari bahan polypropylene yang tersedia dengan warna dasar merah dan hijau. Karpet ini memiliki tiga motif, yaitu motif pilar, motif masjid dan polos. Harga karpet masjid per meter sekitar Rp. 100.000.

  • Yasmin Dan Nabil

Karpet masjid Yasmin&Nabil termasuk dalam karpet lokal yang paling dicari. Alasannya, karpet ini telah memenuhi kualitas ekspor daripada karpet buatan dalam negeri yang lain. Karpet ini menjadi pelopor motif karpet masjid polos ditambahi dengan garis shaf sebagai pembatas barisan jamaah. Harganya cukup terjangkau sekitar Rp. 300.000 per meter.

  • Dynasty

Karpet masjid Dynasty memiliki ketebalan 8 mm. Lebar karpet ini telah memenuhi ukuran standar internasional, yaitu 120 cm. Harga yang ditawarkan relatif murah dibandingkan karpet lain yang memiliki ketebalan sama. Untuk pembelian per meter dibandrol dengan harga Rp. 300.000.

Sedang membutuhkan karpet masjid? Tunggu apa lagi? Hanya Liniaji | Pusat Kebutuhan Masjid, yang berlokasi di ITC Cempaka Mas Lantai Dasar Blok E No.333 Jl. Letjend Suprapto Cempaka Putih Jakarta Pusat HP/WA 0813-1975-1770 yang menyediakan karpet dengan berbagai pilihan, impor dan lokal. Tidak hanya menawarkan harga karpet masjid per meter, kami juga menyediakan harga karpet bentuk roll. Pastinya akan memberikan kenyamanan dengan pelayanan yang terbaik.