Daftar Harga Karpet Masjid Per Meter Tingkat Kualitas Standar

Di pasaran terdapat banyak jenis karpet masjid yang bisa dipilih sesuai selera. Kebanyakan orang memilih karpet impor karena menawarkan kualitas terbaik. Akan tetapi, hal itu bisa jadi membutuhkan banyak biaya yang sangat besar. Untuk mengatasi hal itu, karpet dengan kualitas standar produksi dalam negeri bisa menjadi solusi. Dalam daftar harga karpet masjid per meter, harga yang ditawarkan beragam sesuai dengan kelasnya.

Grade D

Karpet masjid grade D termasuk dalam kualitas standar yang memiliki harga murah. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 150.000 per meter. Ketebalan karpet grade D ini cukup tipis dengan ukuran tebal kurang lebih 6 mm. Sedangkan untuk tinggi atau lebar karpet sebesar 120 cm, sehingga tidak akan mengganggu shaf jamaah yang sedang menjalankan salat di depan maupun belakang. Karpet masjid ini cenderung polos, tapi ada juga yang disertai dengan motif berukuran kecil digambar memanjang pada tepi karpet.

Meskipun cukup tipis, karpet masjid ini cukup nyaman digunakan sebagai alas lantai. Kerapatan benang termasuk cukup kuat walau ditawarkan dengan harga murah. Keberadaan karpet ini sering ditemui pada masjid di beberapa wilayah Indonesia. Terkadang karpet grade D ini juga dijadikan sebagai karpet cadangan saat sedang berlangsung acara besar, seperti pengajian dan ceramah agama.

Grade C

Karpet masjid standar grade C dapat diperoleh dengan kisaran harga Rp. 250.000.000 per meter. Harga tersebut masih tergolong terjangkau dan tidak memerlukan anggaran yang sangat besar untuk menutupi lantai masjid. Dengan harga yang ramah kantong, sudah mendapatkan karpet setebal 12 mm hingga 13 mm. Sehingga cukup nyaman digunakan sebagai alas salat maupun alas duduk jamaah masjid.

Terdapat banyak beberapa pilihan warna, seperti merah maroon, merah tua dan hijau tua. Sama seperti grade D, karpet masjid yang cukup awet ini lebih banyak ditemui motif polos dengan tambahan desain tumbuhan menjalar atau bentuk berpola geometris. Jika beruntung, pembeli dapat menemukan motif polkadot pada area warna dasar karpet ini.

Grade C+

Kualitas karpet masjid grade C+ lebih unggul daripada grade C. Maka dari itu jangan heran jika mendapati daftar harga karpet masjid per meter yang berbeda. Karpet dengan kualitas yang lebih baik ini menawarkan karpet yang lebih lembut. Ketebalan karpet berkisar antara 13 mm hingga 13.5 mm dengan lebar karpet 120 cm. Tidak ada salahnya memilih karpet masjid grade C+ jika memiliki anggaran yang cukup banyak. Harga yang ditawarkan untuk karpet grade C+ sekitar Rp. 300.000 per meter.

Grade B

Karpet masjid buatan lokal dengan kualitas baik terdapat pada golongan grade B. Karpet masjid grade B terbuat dari bahan pilihan berkualitas, sekali pun itu berasal dari sintetis. Bahan sintetis nomor satu dipilih sebagai bahan baku dalam proses pembuatan karpet masjid grade B. Tak jarang juga produsen mencampur dengan bahan alami, seperti wol dan sutra untuk menambah tingkat kenyamanan jamaah. Pencampuran dari bahan tersebut akan menghasilkan karpet yang lembut, tebal dan nyaman. Harga karpet masjid grade B di pasaran sekitar Rp. 400.000 per meter.

Grade B+

Untuk memberi alas lantai masjid dengan karpet harga terjangkau kelas premium, bisa memilih grade B+. Meskipun buatan lokal, karpet masjid kelas grade B+ ini sangat nyaman digunakan dan memiliki ketebalan mencapai 15 mm. Dengan ketebalan yang cukup tinggi, membuat jamaah merasa hangat bahkan saat beribadah di musim hujan. Harga karpet lokal ini adalah yang paling mahal diantara karpet lokal lain. Untuk mendapatkannya, paling tidak perlu merogoh kantong sebesar Rp. 500.000 per meter.

Masih meragukan kualitas lokal? Jika membutuhkan karpet meteran yang terjangkau, Liniaji | Pusat Kebutuhan Masjid menyediakan berbagai macam karpet lokal dengan tingkat kualitas yang bisa dipilih sesuai anggaran. Mengenai harga, pembeli dapat melihat pada daftar harga karpet masjid per meter yang telah disediakan.