Tips Memilih Karpet Masjid Murah, Tapi Bukan Murahan

Dalam memilih karpet untuk menutupi seluruh lantai masjid, tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Sering kali rasa cemas melanda saat pembeli dihadapkan pada anggaran yang terbatas, sedangkan dituntut untuk mendapatkan karpet berkualitas. Berikut ini terdapat tips memilih karpet masjid murah, tapi tetap nyaman tanpa kantong jebol.

Memperhatikan Kualitas

Hal terpenting saat memilih karpet masjid adalah kualitas. Ini sudah bukan lagi menjadi rahasia dalam membeli barang. Karpet yang berkualitas tentu memiliki keunggulan yang lebih. Keawetan menjadi daya tarik saat memilih karpet. Mencari karpet yang ramah di kantong, bukan berarti gagal mendapatkan karpet berkualitas. Tidak melulu terbuat dari bahan alami, karpet yang terbuat dari bahan sintetis pun cukup nyaman digunakan.

Menghitung Ukuran

Sebelum memilih karpet masjid murah, lebih baik hitung ukuran yang dibutuhkan dengan benar dan teliti. Pembeli wajib menyesuaikan ukuran karpet dengan ukuran masjid. Mungkin terbayang dalam pikiran bisa memotong apabila karpet kepanjangan. Hal tersebut bisa digunakan sebagai solusi, tapi kurang tepat karena dapat menghilangkan kesan indah. Selain itu, juga kurang efektif karena akan bekerja dua kali.

Dengan menghitung luas lantai masjid yang akan ditutupi karpet, maka dapat menghindarkan diri dari sikap boros. Ini karena pembeli akan mendapatkan ukuran karpet yang pas sehingga tidak perlu mengurangi atau menambahkan karpet. Pemborosan akan membuat anggaran dana membengkak. Sedangkan ukuran karpet yang pas dapat membantu meminimalisir biaya pengeluaran.

Menyesuaikan Dengan Desain Masjid

Desain masjid berperan dalam menentukan karpet yang akan dipilih. Ini bertujuan agar terlihat selaras antara masjid dan karpet. Keselarasan dapat menentukan mood dari para jamaah masjid. Keselarasan dapat membuat jamaah semakin betah melaksanakan aktifitas keagamaan di dalam masjid karena pemilihan karpet masjid yang tepat. Sehingga jamaah tidak akan merasa bosan dan semakin bersemangat untuk menimba ilmu agama.

Pemilihan karpet masjid yang polos, tidak terlalu banyak corak sebaiknya digunakan untuk masjid yang memiliki desain ramai. Jika terlihat monoton, bisa memilih karpet dengan motif sederhana dan berada di bagian pinggir karpet. Sedangkan apabila desain masjid cukup polos, maka karpet penuh motif bisa menjadi pilihan agar tidak terkesan membosankan.

Memilih Jenis Karpet Yang Sesuai

Terdapat berbagai jenis karpet yang bisa dipilih di pasaran. Setiap jenis karpet memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing dengan ciri-ciri yang berbeda pula. Selain itu, pembeli juga perlu memikirkan ketebalan, keawetan bahan, motif dan ketebalan yang dibutuhkan.

Biasanya, jenis karpet juga mempengaruhi patokan harga, Meski menginginkan harga yang murah, pembeli harus cermat dalam memilih jenis karpet. Tidak perlu memilih karpet impor berharga tinggi apabila anggaran terbatas. Jenis karpet biasa dengan bahan baku sintetis bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan harga yang murah.

Harga Ramah Kantong

Di pasaran, karpet masjid ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Hanya saja, pembeli perlu memperhatikan antara harga jual dengan kesesuaian bahan. Jenis karpet impor memang terkenal cukup mahal, tapi bukan berarti pembeli tidak bisa mendapatkannya. Bisa jadi pembeli mendapatkan harga miring untuk karpet yang cukup nyaman. Harga karpet yang bersaing di pasaran bisa dijadikan sebagai patokan.

Tips diatas sangat bermanfaat, bukan? Karpet berkualitas yang murah dan nyaman bisa didapatkan pada Liniaji | Pusat Kebutuhan Masjid. Pembeli dapat memilih karpet sesuai dengan kebutuhan, bahkan berkonsultasi secara langsung dengan petugas. Ada banyak pilihan karpet masjid murah tanpa meninggalkan kualitas bahan.