Rekomendasi Bahan Karpet Mushola Harga Murah

            Sebagai tempat ibadah, mushola tidak hanya tersedia di dalam gedung perkantoran saja. Bangunan rumah pun saat ini telah banyak yang menambahkan ruangan kecil sebagai mushola. Tujuannya adalah agar dapat memiliki tempat ibadah yang bersih dan teratur dilengkapi dengan karpet. Dengan demikian, setiap ruangan dapat digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Berikut beberapa rekomendasi bahan karpet mushola harga murah yang dapat digunakan sebagai alas salat.

Polypropylene

            Karpet yang terbuat dari polypropylene saat ini sedang disenangi, bahkan hampir sebagian besar toko karpet menyediakan karpet ini. Karpet ini berasal dari bahan sintetis yang dapat membuat jalinan benang rapat, sehingga menghasilkan karpet yang empuk. Karena terbuat dari plastik, maka tak heran bila karpet ini tahan terhadap noda. Pembersihan noda dilakukan dengan mencuci atau menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet dari debu.

Polyester

            Polyester menjadi bahan karpet yang tidak bisa diremehkan karena dapat menghasilkan permukaan karpet yang terasa lembut. Berbeda dengan polypropylene, warna karpet polyester tidak cepat pudar. Hanya saja karpet ini lebih tipis daripada karpet yang lain hingga tak hanya berguna sebagai alas salat, tapi juga sebagai karpet cadangan saat ada acara. Saat membersihkan dengan air, karpet polyester harus dijemur hingga kering secara sempurna.

Akrilik

            Karpet berbahan akrilik mulai dilirik karena mirip dengan karpet berbahan wol. Jalinan benang akrilik dapat menciptakan karpet mushola harga murah yang lembut meskipun berasal dari bahan buatan atau sintetis. Ada yang menyebut bahan ini merupakan imitasi dari bahan wol. Masyarakat menyukai karpet akrilik karena tahan dari udara lembap, sehingga tidak menyebabkan jamur berkembang biak. Maka dari itu, karpet ini termasuk cukup awet. Penggunaan akrilik biasanya dipadukan dengan bahan lain, seperti polyester dan nilon.

Nilon

            Nilon sudah sangat terkenal digunakan sebagai bahan pembuat karpet, termasuk karpet mushola. Karpet berbahan nilon, sering terlihat menghiasi lantai. Nilon terbuat dari bahan sintetis yang ketahanannya tidak boleh diragukan. Daya tahan karpet ini sangat kuat, sehingga bisa dijadikan pilihan untuk karpet mushola harga murah.

            Sama-sama terbuat dari plastik, tapi nilon setingkat lebih bagus daripada Polipropylene (PP). Meski begitu, apabila menyentuhnya akan terasa seperti wol. Biasanya karpet dari bahan nilon tersedia dengan berbagai warna yang mencolok. Karpet nilon menjadi favorit karena perawatan yang mudah, hanya cukup dicuci menggunakan air bersih.

Kapas

            Harga karpet yang terbuat dari kapas lebih murah daripada wol. Perbedaan harganya terbilang cukup jauh. Meskipun murah, kapas merupakan serat alami yang tahan lama dan kuat. Dalam proses pembuatan karpet, bahan kapas biasanya di campur dengan wol atau katun agar lebih nyaman saat digunakan. Karpet campuran antara kapas dan wol memberikan kenyamanan pada telapak kaki saat menginjak atau berjalan di atasnya karena cukup lembut.

            Karpet dari kapas dapat menyerap beragam pewarna dengan mudah. Maka dari itu, karpet ini dapat ditemukan dalam berbagai warna yang bervariasi. Ini dapat memudahkan pembeli karpet mushola untuk memilih warna karpet sesuai dengan kebutuhan. Meskipun sering dicampur dengan bahan lain, kekuatan karpet tidak bisa disamakan dengan karpet yang sepenuhnya terbuat dari wol. Karpet kapas lebih mudah aus apabila tidak dirawat dan dibersihkan.

            Untuk mengetahui lebih lanjut, bisa melihat liniaji.co.id untuk melihat karpet mushola harga yang murah. Mengikuti tren kebutuhan masyarakat, karpet dengan harga terjangkau telah disiapkan. Ada beragam jenis karpet yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Jadi, pilih karpet yang mana?