Welcome

Bahan Yang Menentukan Harga Karpet Masjid Tebal

            Harga karpet masjid tebal tidak hanya ditentukan oleh ukuran yang dibeli, tapi juga memperhitungkan bahan pembuat. Beda bahan, tentu beda pula harga yang ditawarkan oleh penjual. Pembeli dapat memilih karpet tebal berbahan murah hingga mahal, sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Sutera

            Sutera memang telah terkenal sebagai bahan pembuat karpet yang berkualitas tinggi. Benang sutera akan menghasilkan serat-serat alami yang ramah lingkungan. Karena kualitas yang tidak bisa diragukan lagi, karpet masjid yang terbuat dari pintalan benang sutera selalu tampil dengan kesan mewah. Karpet yang terbuat dari benang sutera memberikan kenyamanan karena halus dan lembut. Tak heran jika karpet berbahan sutera dipatok dengan harga selangit.

Wol

            Selain karpet berbahan sutera, karpet yang terbuat dari benang wol juga terbilang cukup mahal. karpet masjid berbahan wol ini sangat disukai dan terkenal dikalangan masyarakat. Bahan wol juga menawarkan karpet dengan ketebalan beragam, tapi empuk dijadikan alas. Lapisan yang tebal membuat karpet wol lebih tahan lama, tahan air, tahan api dan terhindar dari noda.

            Tidak salah jika memilih karpet masjid berbahan dari wol karena jika dirawat dengan baik dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Tentu sangat cocok untuk masjid yang sering digunakan sebagai tempat ibadah dan kegiatan lain. Karena berbagai keunggulan yang diberikan, harga karpet masjid tebal berbahan wol bisa menjadi sangat mahal sebanding dengan karpet sutera.

Nylon

            Benang nilon menjadi alternatif bagi masyarakat yang menginginkan karpet masjid yang lebih murah. Karpet berbahan dasar benang nilon sangat popular di kalangan masyarakat sebagai bahan sintetis yang berkualitas. Meski termasuk dalam kategori bahan sintetis, nilon menawarkan kelebihan yang tak kalah bagus dengan karpet berbahan alami. Karpet nilon menjadi pilihan favorit karena mudah dibersihkan dari noda, awet, tidak mudah ditumbuhi jamur dan lumut.

            Untuk karpet berbahan nilon biasanya dijual dalam satuan per tile. Ini dimaksudkan agar lebih mudah mengganti saat karpet rusak. Karpet berbahan dasar nilon, boleh saja dicuci dengan air. Tapi akan lebih awet apabila mencuci secara hati-hati dengan memerhatikan petunjuk pencucian dengan benar. Ketersediaan beragam warna terang karpet nilon memberi daya tarik bagi masyarakat.

Acrylic

            Pintalan benang acrylic dapat diubah menjadi karpet masjid yang tak kalah kualitasnya. Karpet berbahan acrylic sering dipilih oleh masyarakat karena mirip seperti wol. Perbedaannya terletak dari asal bahan. Jika wol diperoleh dari bahan alami, sedangkan acrylic berasal dari bahan sintetis atau buatan. Keunggulan yang dapat dipertimbangkan dari bahan acrylic adalah mudah dalam hal perawatan, tahan lama, tahan lembap dan jamur.

Polypropylene

            Polypropylene merupakan bahan karpet yang berasal dari sintetis halus. Biasanya orang menyebut dengan singkatan, yaitu PP. Masyarakat banyak yang menyukai karpet berbahan sintetis ini karena harganya yang murah. Teksturnya juga halus, sehingga cocok menjadi pilihan karpet masjid. Tidak perlu perawatan khusus untuk membersihkan karpet polypropylene. Mencuci bahan ini cukup menggunakan air bersih. Hanya saja warna karpet bahan ini cepat pudar. Apabila tidak dirawat dengan baik, maka benang juga akan mudah lepas.

            Jadi, pilih karpet tebal berbahan apa untuk menghiasi lantai masjid? Mengenai harga karpet masjid tebal, Liniaji | Pusat Kebutuhan Masjid telah menyesuaikan dengan kualitas bahan. Segala kebutuhan tentang karpet masjid, serahkan kepada kami. Segera konsultasikan kebutuhan karpet masjid untuk mendapatkan bahan yang nyaman dan tepat.